Get your FREE
sample now!
period hack

Inilah Posisi Tidur untuk Mengurangi Nyeri Haid yang Efektif

Pubertas Siklus Menstruasi Menstruasi
Author 1 Last Updated 08/21/2024 2min

 

Inilah posisi tidur untuk mengurangi nyeri haid yang efektif

Saat sakit haid, posisi tidur ternyata bisa memberikan rasa nyaman sehingga ketika kamu beristirahat tidak terganggu. Ada beberapa posisi tidur untuk mengurangi nyeri haidyang efektif agar kamu bisa nyaman sepanjang malam tanpa terganggu.

Seperti apa sih posisi mengatasi nyeri haidsaat tidur? Berikut ini kami rangkum semua informasi seputar tips tidur nyenyak saat menstruasi dibawah ini:

1. Posisi Tidur Tengkurap

Posisi tidur tengkurap bisa menjadi pilihan baik saat mengalami sakit haid karena dapat membantu mengurangi rasa nyeri pada bagian perut. Dengan posisi ini, tekanan pada area perut dapat berkurang karena tubuh kamu lebih merata di kasur. Selain itu, posisi tidur tengkurap juga dapat membantu mengurangi kram otot dan meningkatkan aliran darah ke area perut, sehingga meredakan rasa sakit.

Namun, perlu diingat kalau tidak semua perempuan merasa nyaman tidur tengkurap. Beberapa mungkin merasa kesulitan bernapas atau mengalami ketidaknyamanan pada leher dan punggung saat tidur dalam posisi ini.

2. Posisi Tidur Telentang

Posisi tidur telentang juga bisa menjadi opsi yang baik saat mengalami sakit haid. Dalam posisi ini, berat tubuh kamu didistribusikan secara merata di seluruh permukaan kasur, sehingga tekanan pada area perut dapat berkurang.

Selain itu, posisi tidur telentang dapat membantu merilekskan otot-otot di sekitar perut dan punggung sehingga dapat membantu mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan.

3. Tidur Meringkuk atau Fetal

Posisi tidur meringkuk atau fetal, dengan menekuk lutut dan membungkuk ke depan juga dapat membantu mengurangi rasa sakit saat haid. Dengan memposisikan tubuh kamu dalam posisi ini, tekanan pada area perut dapat berkurang karena posisi tubuh lebih. Posisi ini juga dapat membantu mengurangi kram otot dan meredakan ketegangan pada area perut.

Namun, jika kamu mengalami ketidaknyamanan saat tidur dalam posisi ini, cobalah untuk menambah bantal di sekitar tubuh kamu.

4. Tidur Berbaring Samping

Tidur dalam posisi berbaring samping, terutama dengan bantal di antara lutut, dapat menjadi pilihan baik saat mengalami sakit haid. Dalam posisi ini, tekanan pada area perut dapat berkurang karena berat tubuh merata di kedua sisi. Selain itu, posisi ini juga dapat membantu mengurangi tekanan pada punggung dan merilekskan otot-otot di sekitar perut.

Beberapa perempuan mungkin lebih nyaman tidur dengan sisi tertentu, sementara yang lain merasa lebih baik tidur di sisi yang berlawanan. Cobalah untuk menemukan posisi yang paling nyaman bagi kamu dan pastikan untuk menambahkan bantal di antara lutut sebagai dukungan tambahan.

5. Pose Tidur Yoga Telentang

Posisi tidur yoga telentang, atau savasana, dapat menjadi pilihan baik untuk meredakan sakit haid dan meningkatkan relaksasi. Dalam posisi ini, kamu berbaring terlentang dengan kedua kaki dan tangan terbuka, memberikan ruang bagi tubuh kamu untuk merilekskan diri sepenuhnya. Posisi ini dapat membantu mengurangi ketegangan otot-otot di seluruh tubuh, termasuk area perut, dan meningkatkan aliran darah ke area tersebut.

Pose tidur ini juga dapat membantu mengurangi stres. Dengan mengatur napas kamu dan merilekskan tubuh sepenuhnya dalam posisi ini, kamu dapat menciptakan suasana yang tenang dan damai sehingga membantu mengurangi sakit dan rasa tidak nyaman yang terkait dengan haid.

Itulah informasi seputar posisi tidur untuk mengurangi nyeri haid. Agar lebih nyaman saat tidur, gunakan Softex Comfort Night dengan 4500 lubang penyerap, kering 1 detik, teruji klinis dan halal. Jadi bisa Nyaman Bintang 5, tidur ngorok semalaman!

 Demikian informasi seputar apa saja yang menjadi penyebab telat haidpada usia remaja. Ketika kamu sedang haid, gunakan pembalut nyaman dan aman bersama Softex. Tersedia banyak varian dan ukuran buat temani kamu Hilangin Halangan!

Author 1 Last Updated 08/21/2024 2min

Product Recommendation

Explore the wide variety of Softex products

Softex Comfort Night 36cm 12 pads

Softex Comfort Night, pembalut yang permukaannya selembut kapas dan sudah teruji dermatologi dengan 4.500 lubang penyerap, langsung kering dalam 1 detik untuk #NyamanBintangLima agar nyenyak semalaman.
Ukuran 36 cm.
Isi 12 wing pads.

Softex Natural Cool+ 29 cm 10 pads

Softex Natural Cool+, pembalut ekstra tipis dengan ekstrak daun mint dan daun sirih, memberikan sensasi yang #DinginnyaAlami, efektif untuk cegah lembab dan bau. Softex Natural Cool+ sudah teruji Hypoallergenic (aman untuk kulit sensitif) dan bersertifikasi HALAL.
- Ukuran 29 cm.
- Isi 10 wing pads.

Softex Daun Sirih Wing 23cm 20 pads

Pembalut dengan ekstrak alami daun sirih, mampu menghambat pertumbuhan bakteri dan mengurangi bau. Softex Daun Sirih sudah teruji Hypoallergenic (aman untuk kulit sensitif) dan juga bersertifikasi HALAL.
- Ukuran 23 cm.
- Isi 20 wing pads.
- Cocok untuk regular flow.

Softex Celana Menstruasi Daun Sirih All Size 2 pads

Inovasi TERBARU dan PERTAMA di Indonesia! Softex Celana Menstruasi memberikan perlindungan 360' untuk wanita yang sedang deras-derasnya di hari pertama menstruasi. Membuat tidur lebih nyaman, berolahraga dan Traveling tanpa harus khawatir tembus. No more zombie, Hello sleeping beauty!
- Mengandung Ekstrak Daun Sirih
- Isi 2 pcs.
- Ukuran celana no. 26 - 30

Buy Now is currently disabled. To enable Click here and set the Marketing Cookie Category to Active.