Get your FREE
sample now!
period hack

Tips Tidur Nyenyak Saat Mens dengan Pembalut Malam

Author 1 Last Updated 08/21/2024 2min

pembalut malam softex malam

 

Tidur nyenyak saat mens jadi hal yang sangat penting ya, Babes! Salah satu faktor kunci agar tidur nyenyak saat mens adalah memilih pembalut malam yang sesuai dan memenuhi kebutuhan kamu.

Pembalut khusus malam seperti Softex Malam pastinya memiliki perbedaan dengan pembalut siang, terutama desain dan daya serapnya. Nah, di sini kamu akan tahu tips menggunakan pembalut yang ideal di malam hari agar tidur lebih nyenyak sepanjang malam.

Perbedaan Antara Pembalut Malam dan Siang

Masih menggunakan pembalut siang saat tidur di malam hari? Ini bisa menjadi salah satu penyebab gangguan tidur selama menstruasi. Pembalut siang dan malam memiliki desain berbeda karena fungsinya yang berbeda pula.

Pembalut siang umumnya lebih pendek, ukuran 23 cm dan digunakan saat kamu aktif beraktivitas seperti berdiri, berjalan, atau duduk. Daya serapnya disesuaikan dengan aktivitas keseharian kamu di pagi dan siang hari. Pembalut siang direkomendasikan untuk diganti setiap 3 sampai 4 jam untuk menjaga kebersihan dan mencegah kebocoran.

Sementara pembalut khusus malam memiliki perbedaan, seperti Softex Comfort Night. Pembalut ini biasanya lebih panjang memiliki tiga ukuran yaitu 29 cm, 36 cm dan 42cm dan pada bagian belakangnya lebih lebar. Desain ini mampu memberikan perlindungan ekstra saat kamu tidur, dimana cairan menstruasi cenderung mengalir ke belakang karena posisi tidur yang berbeda.

Tips Agar Tidur Nyenyak dengan Pembalut Malam

Masih bingung memilih pembalut yang ideal untuk malam hari? Tak perlu panik, Babes! Berikut kami rangkum panduan saat memilihnya agar tidur lebih nyaman saat sedang haid.

1. Pilih Ukuran dan Desain sesuai Kebutuhan

Pemilihan pembalut malam yang tepat penting untuk menjamin tidur lebih nyaman. Pembalut yang dirancang khusus untuk malam hari umumnya lebih panjang dibandingkan dengan pembalut biasa. Hal ini membantu menyerap lebih banyak tanpa risiko kebocoran saat kamu berbaring.

Pastikan pembalut yang dipilih tidak hanya nyaman dipakai tetapi juga cocok dengan bentuk tubuh kamu agar terasa nyaman saat bergerak atau berbaring. Kamu juga bisa memilih berbagai ukuran sesuai aliran menstruasi kamu, misalnya 29 cm, 36 cm dan 42 cm.

2. Periksa Produk dalam Kondisi Baik

Sebelum menggunakan pembalut, periksa kondisi produk dengan teliti. Pastikan pembalut tidak kadaluarsa dan sudah teruji dermatologis untuk kulit sensitif sekalipun. Periksa juga apakah pembalut tidak terpapar kotoran atau terbuka sebelum digunakan.

Serabut pada pembalut yang tidak lepas dan tidak berbau adalah tanda produk masih dalam kondisi baik dan aman digunakan untuk mencegah iritasi kulit atau infeksi.

3. Pakai Pembalut Anti Bocor

Pembalut yang dirancang khusus untuk malam hari umumnya dilengkapi dengan teknologi anti bocor yang lebih baik. Pastikan pembalut yang kamu pilih memiliki teknologi tersebut dan daya serap tinggi atau banyak lubang penyerapan sehingga dapat menahan volume yang lebih besar tanpa kebocoran. 

Hal ini penting untuk menjaga kebersihan tempat tidur dan kenyamanan kamu.

4. Pastikan Cara Pemakaian yang Tepat

Sebelum memakai pembalut, pastikan untuk mencuci tangan dan membersihkan area vagina dengan bersih. Keringkan dengan lembut menggunakan handuk bersih untuk menghindari iritasi. 

Gunakan pembalut sesuai kebutuhan kamu; jika kamu merasa lebih nyaman dengan pembalut bersayap, pilihlah jenis tersebut. Perhatikan juga kebutuhan ukuran pembalutnya ya, Babes!

Ganti pembalut secara teratur, setidaknya setiap 3 atau 4 jam sekali, bahkan jika haid yang keluar tidak banyak.

Masih bingung memilih pembalut malamyang memberikan perlindungan dan kenyamanan ekstra? Yuk, pilih Softex Comfort Night yang hadir dalam berbagai varian ukuran sehingga bisa kamu sesuaikan dengan kenyamanan masing-masing! Dengan 4000 lubang penyerapan dan kering 1 detik, kamu bisa ngorok semalaman deh.

Author 1 Last Updated 08/21/2024 2min

Product Recommendation

Explore the wide variety of Softex products

Softex Comfort Night 36cm 12 pads

Softex Comfort Night, pembalut yang permukaannya selembut kapas dan sudah teruji dermatologi dengan 4.500 lubang penyerap, langsung kering dalam 1 detik untuk #NyamanBintangLima agar nyenyak semalaman.
Ukuran 36 cm.
Isi 12 wing pads.

Softex Natural Cool+ 29 cm 10 pads

Softex Natural Cool+, pembalut ekstra tipis dengan ekstrak daun mint dan daun sirih, memberikan sensasi yang #DinginnyaAlami, efektif untuk cegah lembab dan bau. Softex Natural Cool+ sudah teruji Hypoallergenic (aman untuk kulit sensitif) dan bersertifikasi HALAL.
- Ukuran 29 cm.
- Isi 10 wing pads.

Softex Daun Sirih Wing 23cm 20 pads

Pembalut dengan ekstrak alami daun sirih, mampu menghambat pertumbuhan bakteri dan mengurangi bau. Softex Daun Sirih sudah teruji Hypoallergenic (aman untuk kulit sensitif) dan juga bersertifikasi HALAL.
- Ukuran 23 cm.
- Isi 20 wing pads.
- Cocok untuk regular flow.

Softex Celana Menstruasi Daun Sirih All Size 2 pads

Inovasi TERBARU dan PERTAMA di Indonesia! Softex Celana Menstruasi memberikan perlindungan 360' untuk wanita yang sedang deras-derasnya di hari pertama menstruasi. Membuat tidur lebih nyaman, berolahraga dan Traveling tanpa harus khawatir tembus. No more zombie, Hello sleeping beauty!
- Mengandung Ekstrak Daun Sirih
- Isi 2 pcs.
- Ukuran celana no. 26 - 30

Buy Now is currently disabled. To enable Click here and set the Marketing Cookie Category to Active.