Get your FREE
sample now!
period hack

Apa Saja Sih yang Bisa Kamu Dapatin Pas Pakai Pembalut Night

Author 1 Last Updated 08/22/2024 2min

Apa Saja Sih yang Bisa Kamu Dapatin Pas Pakai Pembalut Night

 

Setiap wanita pasti pernah mengalami momen tidak nyaman saat menstruasi, terutama saat tidur di malam hari. Namun, dengan kemajuan dalam teknologi pembalut saat ini, penggunaan pembalut night atau malam menjadi solusi untuk menjaga kenyamanan dan kebersihan selama tidur.

Ayo kita bahas lebih dalam mengenai apa saja yang bisa kamu rasakan manfaatnya ketika menggunakan pembalut malam, seperti halnya produk pembalut Softex Night, hanya di artikel ini.

Perbedaan Pembalut Siang dan Malam

Pembalut menstruasi saat ini dibagi menjadi dua jenis yang umum digunakan, yaitu pembalut siang  dan malam seperti varian pada Softex Comfort Night atau Softex Daun Sirih + Vit E [1]. Pembalut siang dirancang untuk kenyamanan selama beraktivitas padat di siang hari. 

Sementara itu, pembalut malam biasanya lebih panjang dan dirancang menampung volume yang lebih banyak saat malam hari. Apalagi ketika tidur, kita tanpa sadar bergerak bebas. Jadi, tidur lebih nyaman tanpa perlu khawatir kebocoran.

Perbedaan lain yang mencolok antara keduanya adalah pada ukurannya. Kita ambil contoh seperti pembalut siang Softex Daun Sirih + Vit E yang berukuran 23 cm. Sementara itu, pembalut malam Softex Daun Sirih + Vit E memiliki ukuran 29 cm, 36 cm hngga 42 cm. Lebih panjang kan, Babes?

Tak hanya Softex Daun Sirih + Vit E, varian pembalut malam juga dimiliki Softex Comfort Night dan Softex Natural Cool+. Pastinya varian pembalut malam dari Softex bisa kamu pilih sesuai kebutuhan ya.

Ini Dia Fitur Khusus Pembalut Malam

Apa yang membuat pembalut khusus malam ini lebih istimewa dibandingkan dengan jenis pembalut biasa? Berikut ini kami sudah merangkumnya, yuk simak Babes! 

1. Mencegah Kebocoran Saat Tidur

Penggunaan pembalut malam memberikan keuntungan utama dalam mencegah kebocoran saat tidur. Ketika beristirahat, kamu mungkin sering tidak sadar dengan gerakan tubuh seperti berbalik. Dengan desain yang lebih panjang dan lebar, pembalut malam mampu melindungi area tubuh, baik bagian belakang maupun depan, sehingga mengurangi risiko kebocoran. 

Beberapa jenis pembalut malam dilengkapi dengan pinggiran lebih tinggi atau penghalang anti-bocor di sampingnya, efektif mencegahnya bocor selama tidur. Hal ini tidak hanya memberikan perlindungan ekstra, tetapi juga menenangkan pikiran agar tidur lebih nyenyak tanpa kekhawatiran “tembus”.

2. Kering Sepanjang Malam

Pembalut malam tidak hanya dirancang untuk melindungi dari kebocoran, tetapi juga menjaga tetap kering dan kenyamanan selama pemakaian semalam penuh. 

Pembalut ini umumnya menggunakan bahan yang ‘bernapas’ atau breathable untuk menghindari iritasi dan menjaga kulit tetap kering sepanjang malam. 

Kondisi ini penting untuk menjaga kesehatan kulit di area sensitif, karena kelembapan berlebih dapat meningkatkan risiko iritasi atau infeksi. Tentunya memberikan sensasi nyaman dan menghindari rasa lengket atau basah yang mengganggu selama tidur.

3. Daya Serap Optimal

Tingkat daya serap menjadi pertimbangan utama dalam desain pembalut malam. Di sisi lain, pembalut khusus untuk malam pada umumnya memiliki kapasitas penyerapan yang tinggi. 

Hal ini memungkinkan pembalut tersebut dapat menyerap aliran menstruasi yang lebih banyak dan lebih lama tanpa perlu sering diganti, memberikan kenyamanan ekstra bagi penggunanya.

Daya serap tinggi tidak hanya memberikan perlindungan lebih lama, tetapi juga mengurangi frekuensi penggantian pembalut selama malam hari, sehingga tidur yang lebih nyenyak tanpa interupsi.

Itulah beberapa informasi seputar apa itu pembalut nightdan kelebihannya dibandingkan dengan pembalut siang. Baik Softex Comfort Night, Softex Daun Sirih + Vit E dan Softex Natural Cool+ dengan ukuran panjang atau khusus pengunaan malam bisa menjadi pilihannya. Dapatkan kedua produk ini di minimarket, supermarket, toko terdekat atau e-commerce kesayangan kamu ya Babes!

Author 1 Last Updated 08/22/2024 2min

Product Recommendation

Explore the wide variety of Softex products

Softex Comfort Night 36cm 12 pads

Softex Comfort Night, pembalut yang permukaannya selembut kapas dan sudah teruji dermatologi dengan 4.500 lubang penyerap, langsung kering dalam 1 detik untuk #NyamanBintangLima agar nyenyak semalaman.
Ukuran 36 cm.
Isi 12 wing pads.

Softex Natural Cool+ 29 cm 10 pads

Softex Natural Cool+, pembalut ekstra tipis dengan ekstrak daun mint dan daun sirih, memberikan sensasi yang #DinginnyaAlami, efektif untuk cegah lembab dan bau. Softex Natural Cool+ sudah teruji Hypoallergenic (aman untuk kulit sensitif) dan bersertifikasi HALAL.
- Ukuran 29 cm.
- Isi 10 wing pads.

Softex Daun Sirih Wing 23cm 20 pads

Pembalut dengan ekstrak alami daun sirih, mampu menghambat pertumbuhan bakteri dan mengurangi bau. Softex Daun Sirih sudah teruji Hypoallergenic (aman untuk kulit sensitif) dan juga bersertifikasi HALAL.
- Ukuran 23 cm.
- Isi 20 wing pads.
- Cocok untuk regular flow.

Softex Celana Menstruasi Daun Sirih All Size 2 pads

Inovasi TERBARU dan PERTAMA di Indonesia! Softex Celana Menstruasi memberikan perlindungan 360' untuk wanita yang sedang deras-derasnya di hari pertama menstruasi. Membuat tidur lebih nyaman, berolahraga dan Traveling tanpa harus khawatir tembus. No more zombie, Hello sleeping beauty!
- Mengandung Ekstrak Daun Sirih
- Isi 2 pcs.
- Ukuran celana no. 26 - 30

Buy Now is currently disabled. To enable Click here and set the Marketing Cookie Category to Active.