Get your FREE
sample now!
period hack

Penting Nggak Sih Pakai Softex Pantyliner? Yuk, Temukan Jawabannya!

Author 1 Last Updated 07/31/2024 2min

penting gak sih pakai pantyliner

Pantylinersaat ini menjadi salah satu kebutuhan bermanfaat untuk kesehatan wanita, baik untuk serap cairan berlebihan atau flek menstruasi sebelum dan sesudah menstruasi. Nah, kamu tentunya wajib pilih Softex Pantyliner. Sebelum tau lebih soal Pantyliner dari Softex ini, kamujuga harus tahu cara memilih pantyliner yang tepat. 

Penasaran ingin tahu pantylineruntuk apa sih, dan kapan harus menggunakannya? Yuk, simak penjelasannya di artikel ini.

Fungsi Pantyliner untuk Kesehatan Wanita

Ada banyak sekali fungsi dari pantyliner yang masih jarang diketahui. Berikut sudah kami rangkum semua fungsinya disini:

1. Menjaga Area Intim Tetap Kering

Pantyliner berfungsi sebagai menjaga kelembaban yang dihasilkan oleh keringat atau cairan tubuh lainnya. Dengan menjaga area intim tetap kering, pantyliner membantu mengurangi risiko iritasi dan infeksi, serta memberikan rasa kenyamanan sepanjang hari.

2. Menyerap Keputihan 

Pantyliner dapat digunakan untuk menyerap keputihan yang terjadi. Dengan pantyliner bantu menjaga kebersihan dan kenyamanan area intim, serta memberikan perlindungan tambahan terhadap kelembaban yang mungkin menyebabkan iritasi atau infeksi.

3. Menampung Flek Coklat

Kamu suka alami flek coklat sebelum dan sesudah menstruasi? Nah, Pantyliner bisa kamu gunakan untuk menampung flek coklat. Jadi bisa biasain bersih dan ganti setiap 3 jam ya.

4. Mencegah Bau, Gatal dan Iritasi 

Pantyliner yang dilengkapi dengan ekstrak daun sirih juga bisa membantu mencegah bau, gatal dan juga iritasi. Kandungan ekstrak daun sirih juga memiliki manfaat untukmenghambat pertumbuhan bakteri karena perannnya sebagai antiseptik alami.

Kapan Waktu Tepat untuk Menggunakan Pantyliner?

Pantyliner dapat digunakan dalam beberapa situasi tertentu untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan. Berikut adalah waktu-waktu yang tepat untuk menggunakan pantyliner:

1.        Sebelum dan Sesudah Menstruasi

Salah satu waktu tepat untuk menggunakan pantyliner adalah sebelum dan sesudah menstruasi. Sebelum menstruasi, wanita mungkin mengalami spotting atau bercak darah kecil yang menandakan akan datangnya periode menstruasi.

2.        Sebelum dan Sesudah Berhubungan Intim 

Pantyliner juga bisa digunakan sebelum dan sesudah berhubungan, terutama agar area kewanitaan selalu bersih, tidak lembap dan nyaman.

3.        Keputihan dalam Jumlah Banyak

Pantyliner berguna dalam menyerap cairan keputihan dalam jumlah banyak. Dengan menggunakan pantyliner, kamu bisa menghindari rasa lembab dan tetap keringyang ditimbulkan oleh keputihan berlebihan.

4.        Selama Olahraga

Penggunaan pantyliner saat berolahraga dapat membantu menyerap kelembaban yang dihasilkan oleh keringat dan menjaga area intim tetap kering. Kamu bisa bebas berolahraga dengan nyaman!

Itulah fungsi dan waktu yang tepat menggunakan Softex Pantyliner. Kamu bisa mendapatkan 3 varian Pantyliner dari Softex yaitu:

  • Pantyliner Softex Daun Sirih + Vit E dengan ekstrak daun sirih sebagai antiseptik alami, hambat pertumbuhan bakteri sehingga cegah bau, gatal, iritasi.

  • Pantyliner Softex Green Tea dengan ekstrak daun sirih dan ekstrak green tea sebagai antiseptik alami, cegah bau dan bikin fresh

  • Satu lagi, buat kamu yang suka sensasi dingin alami ada Pantyliner Softex Natural Cool dengan ekstrak daun mint dan daun sirih.

Softex Pantyliner bisa digunakan untuk berbagai aktivitas yang biasa kamu lakukan sehari-hari. Fungsinya tidak hanya sekadar memberikan kenyamanan agar area intim tidak lembap saja. Di sisi lain juga bisa memberikan ekstra benefit dengan ekstrak alami dari daun sirih, daun mint dan green tea.

Semoga informasi ini bisa membantu menambah wawasan kamu ya!

Author 1 Last Updated 07/31/2024 2min

Product Recommendation

Explore the wide variety of Softex products

Softex Comfort Night 36cm 12 pads

Softex Comfort Night, pembalut yang permukaannya selembut kapas dan sudah teruji dermatologi dengan 4.500 lubang penyerap, langsung kering dalam 1 detik untuk #NyamanBintangLima agar nyenyak semalaman.
Ukuran 36 cm.
Isi 12 wing pads.

Softex Natural Cool+ 29 cm 10 pads

Softex Natural Cool+, pembalut ekstra tipis dengan ekstrak daun mint dan daun sirih, memberikan sensasi yang #DinginnyaAlami, efektif untuk cegah lembab dan bau. Softex Natural Cool+ sudah teruji Hypoallergenic (aman untuk kulit sensitif) dan bersertifikasi HALAL.
- Ukuran 29 cm.
- Isi 10 wing pads.

Softex Daun Sirih Wing 23cm 20 pads

Pembalut dengan ekstrak alami daun sirih, mampu menghambat pertumbuhan bakteri dan mengurangi bau. Softex Daun Sirih sudah teruji Hypoallergenic (aman untuk kulit sensitif) dan juga bersertifikasi HALAL.
- Ukuran 23 cm.
- Isi 20 wing pads.
- Cocok untuk regular flow.

Softex Celana Menstruasi Daun Sirih All Size 2 pads

Inovasi TERBARU dan PERTAMA di Indonesia! Softex Celana Menstruasi memberikan perlindungan 360' untuk wanita yang sedang deras-derasnya di hari pertama menstruasi. Membuat tidur lebih nyaman, berolahraga dan Traveling tanpa harus khawatir tembus. No more zombie, Hello sleeping beauty!
- Mengandung Ekstrak Daun Sirih
- Isi 2 pcs.
- Ukuran celana no. 26 - 30

Buy Now is currently disabled. To enable Click here and set the Marketing Cookie Category to Active.